Mengapa Membaca Biografi itu Perlu dan Penting Mengapa Membaca Biografi itu Perlu dan Penting | Zona Informasi

Mengapa Membaca Biografi itu Perlu dan Penting

Mengapa Membaca Biografi itu Perlu dan Penting, Seberapa pentingkah biografi bagi anda? apakah hanya sebatas wacana dan pengalaman?. Biografi merupakan salah salah satu cara untuk memperkenalkan ataupun mengenang seseorang dengan hanya memabaca biografinya. 

 Biografi soekarno
img:google

Siapa saja yang pantas untuk dijadikan biografi?. Bukan hanya pahlawan maupun artis terkenal yang ada biografinya, kita sendiripun kalau bisa menggambarkan diri anda dengan sudut pandang anda sendiri dapat menjadi biografi anda. Akan tetapi yang dipertanyakan adalah adakah orang yang akan membaca biografi anda?. hahaa mungkin hanya sedikit bahkan tidak ada, yaah karena anda tidak terkenal dan tidak ada orang yang ingin kenal.

Membaca Biografi itu Perlu dan Penting?

Yaah biografi itu sangat penting bagi saya pribadi, dan mengapa saya menganggap demikian?, karena ada seseorang yang bilang pada saya dan menasehati saya, bahkan menceritakan biografinya secara langsung dan detail biografi beliu sendiri. dan jujur saya sendiri tidak suka membaca, tetapi setelah mendengarkan biografi beliau saya jadi ingin membaca biografi yang ada di perpustakaan. (walaupun sampai sekarang belum keturutan)

Dengan membaca biografi dapat digunakan sebagai pengalaman anda, ataupun sebagai acuan anda ketika kelak anda memiliki masalah yang serupa dengan orang yang biografinya telah anda baca. Maka anda tidak akan kesulitan untuk mencari solusi akan masalah anda tersebut. dan secara tidak langsung anda sudah memiliki/ merasakan umur yang telah dialami oleh si empunya biografi tersebut(pengalaman anda akan semakin banyak)

Apa itu Biografi?

Biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekedar daftar tanggal lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang, biografi juga bercerita tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut. Dalam biografi tersebut dijelaskan secara lengkap kehidupan seorang tokoh sejak kecil sampai tua, bahkan sampai meninggal dunia. Semua jasa, karya, dan segala hal yang dihasilkan atau dilakukan oleh seorang tokoh dijelaskan juga. [Wikipedia]

Kalau menurut saya pribadi biografi merupakan sosok/ kehidupan seseorang yang dikemas dengan serangkaian kata- kata sehingga dapat menyampaikan kehidupannya terdahulu didalam hidupnya.

Kelebihan membaca biografi untuk anda

Dengan membaca biografi anda akan mendapatkan beberapa hal sebagai berikut"
1. Pengalaman
2. Gambaran hidup
3. Apa itu kehidupan yang sebenarnya
4. Dapat menentukan kemana anda harus melangkah
5. Lebih percaya diri dalam bertindak
6. dan masih banyak yang lainnya

Yaah karena itulah mengapa kita perlu dan penting membaca Biografi, karena dengan membaca biografi sama dengan kita telah mengalami apa yang telah dialami oleh si empunya biografi.

Terimakasih telah membaca artikel terkait Mengapa Membaca Biografi itu Perlu dan Penting, semoga bermanfaat dan dapat memacu anda untuk lebih aktif membaca biografi. 

(arf)

0 Response to "Mengapa Membaca Biografi itu Perlu dan Penting"

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"